One Year in Collage

Minggu, 19 Mei 2013 / 16.39 / 0 comment(s)




               Setahun sudah aku menjadi mahasiswa ITENAS dan menjadi keluarga Design Interior ITENAS di gedung 16. Berjuang bersama 80-an orang yang hingga kini masih bertahan, setiap hari menempuh puluhan anak tangga untuk mencapai benteng tempat menimba ilmu. Dan kini kami telah melewati tantangan awal.
            Saat usai semester pertama tidak ada suatu kenangan yang benar-benar membekas. Yah, mungkin karena kami masih terlalu canggung dan terlalu berkelompok. Jadi, orang-orang masih kuanggap asing. Tapi kini setelah setahun berlalu aku dan pasti yang lainnya juga merasakan ada banyak kenangan yang di dapat. Yang bisa dijadikan cerita. Aku mendapat banyak cerita dari mendengarkan orang-orang. Dari hal-hal lucu, aneh, menyeramkan, hingga cerita cinta. Bahkan aku terkejut karena ada beberapa kejadian yang tidak kusadari. Tapi sayangnya aku tidak bisa bercerita, tidak banyak hal yang bisa kuingat untuk kuceritakan kepada yang lain. Sebenarya sih, bisa dibilang aku tidak pandai bercerita haha.... Aku masih canggung dan kadang berbelit kalau berbicara ke orang sehingga mereka harus memutar otak untuk mengerti inti dari apa yang kubicarakan. Jadi kepada teman-temanku maaf.....dan terima kasih.
            Aku sering loh merhatiin teman-teman aku sekelas. Mereka tuh, ada yag pedeee banget sama penampilannya yang berantakan, ada yang kerjaannya ngomoooooong mulu, ada yang gordes, ada yang pendiam, ada yang masih anak-anak, ada yang tabaaaaaaah banget, ada yang suara bersinnya sama kayak judul film kartun, ada yang apik gila, ada yang sembrono, ada usiiiil, ada yang matanya langsung ijo kalo liat makanan, dan ada yang narsis bangedth, hihihi...pokoknya ada dah. Yah, emang aku ga nemu yang sifatnya persis kayak temen aku waktu SMA, tapi aku jadi lebih tahu banyak mengenai sifat orang-orang. Aku ingin mengenal mereka lebih dalam walau suatu saat nanti pasti akan ada perpisahan.
            Selama jadi mahasiswa, aku sadari banyak pelajaran yang aku dapat. Pelajaran berharga menuju kedewasaan. Aku jadi lebih mengerti bagaimana harus bersikap. Tadinya aku punya misi saat masuk universitas, tapi usahaku masih sangat kurang. Aku belum bisa menjadi manusia yang lebih baik. Haha...ternyata hidup itu memang susah ya. Tapi aku tidak akan pantang menyerah begitu saja. Aku akan! Aku harus! Menjadi manusia yang lebiiiiiih baik. Karena itulah Allah menciptakan aku. :)
            Jadi mahasiswa tidak segampang yang dipikirkan. Harus punya tekad dan tujuan apa saja yang akan dilakukan selama kuliah atau selama satu semester atau seama setahun kuliah. Dan ingat, jangan kira hanya diri sendiri saja yang mempunyai tugas segunung. Semua universitas, semua fakultas, semua jurusan mempunyai tugas berbeda dan pasti kesulitannya juga sama. Jangan main ngeremehin tugas orang ya. Soalnya sakit loh kalo apa yang kita lakukan diremehin orang lain. ^^

Label: , ,


OLD / NEW