Postcrossing ^( '‿' )^

Rabu, 27 Juni 2012 / 08.36 / 2 comment(s)



             Beberapa waktu lalu gue memiliki hobi baru. Yah..sambil mencari kegiatan di waktu luang. Hobi baru gue ini tentang kirim-mengirim kartu pos. Bukan ke Indonesia saja, tapi keseluruh belahan------Dunia!! Haha..
Pertamanya bermaksud coba-coba dengan kartu pos yang ada di lemari penyimpanan. Gue coba ngirim 3 kartu pos sekaligus ke 3 negara berbeda (Netherlands, USA, dan Germany). 
Saat hari pengiriman => Sekalian gerakin badan, jadi dari rumah gue jalan ke kantor pos alun-alun Bandung. Cuaca sedang mendung waktu itu dan gue nggak bawa payung (sengaja). Wih, ternyata enak banget jalan-jalan kayak gini. Anginnya sepoi-sepoi, asap kendaraan...ga usah ditanya, dan sepanjang perjalanan gue berusaha menampilkan senyum (gila lo?). Selama dijalan due berpikir, coba orang-orang Indo banyak yang jalan. Pasti lebih seru gue jalannya. Orang Indo sekarang mah pada sok kaya, dikit" kredit motor, kredit mobil. Mending kalo emang butuh banget, lha, ini mah buat gaya doang..pad males jalan ato naik angutan umum. Heuh, harusnya untuk gitu" nggak usah ada kredit, tuh! (Heu..jadi melenceng..)
               Balik lagi~    Gue naik jembatan penyebrangan untuk sampai ke kantor pos yang ada di seberang mesjid raya alun-alun. Ternyata tangganya bikin capek! Pas gue mau masuk ke kantor posnya, orang-orang banyak banget! Pada ngantre. Terus banyak yang ngeliatin gue (PD amat). Gue bingung tempat ngantrinya, karena nggak seperti biasa ada plangnya. Jadi gue nanya ke petugas yang berjaga. "Permisi, kalau mau beli prangko disebelah mana, ya?" tanya gue kayak anak ilang. "Oh, di counter no.6, mba." jawab petugas dengan ramah. Ya udah, gue antre bentar karena ga terlalu panjang. Pas tiba saat gue, awalnya emang udah tahu mau beli harga berapa, tapi gue coba nanya lagi.
               "Mba, perangko untuk ke luar negeri biasa berapa?"
               Dengan muka jutek, "7.500" jawabnya singkat.
               "Lho? Bukannya 4rb juga bisa?"
               "Nggak bisa, mba. Kalo mau cepet 10rb. Kalo biasa 7.500." jelasnya sambil sibuk yang lain.
               Gue pikir-pikir bentar..hmm..ya udahlah. Gue udah kegerahan disini."Ya udah mba, saya ambil 3 perangko 7.500 sama perangko ke Jkt 4." Udah bayar, gue langsung ke tempat pengeleman. Gila keringet gue banyak sampai netes. Nah, disini kejadian jorok gue, nih! Karena males berjumpa dengan lem cocol, akhirnya gue ngelem perangkonya pake air keringet. *jangan ditiru!!

                Udah kelar masalah kantor pos, gue pergi nyari kartu pos jadul ke Braga. Disitu ada toko buku DJAWA. Pas gue masuk, ternyata tempatnya oke juga. Ada satu penjaga cewek sama pemiliknya udah rada tua. Tapi...mereka baik banget!! Ramah!! Lo pasti seneng kalo ke sana.(─‿‿─)




                    Udah dapet beberapa kartu, gue langsung ke te,mpat berikutnya, sebuah toko buku pas di depan Hotel Preanger. Itu juga termasuk toko lama. Tempat Kartu pos pun udah berdebu banget. Di sini juga orang-orangnya ramah. Hahahaha...

 Habis itu gue pulang, deh!✌

Dan setelah menunggu -/+20 hari inilah kabarnya.~~~~~!!!
Kartu posnya sampai^^

Setelah itu mendapat respon yang baik, lagi. Dengan begini jadi semangat deh, postcrossing-an. So, perjalanan gue nggak berhenti sampai disini.

Label:


OLD / NEW