SS4INA, Memuaskan tapi Tidak Memuaskan

Sabtu, 05 Mei 2012 / 09.00 / 0 comment(s)


Tepat tanggal 29 April kemarin, aku nonton SS4 Indonesia!! (●*∩_∩*●) *mau sombong...
Sebenarnya sih, awal-awal bimbang banget mau nonton apa ga. Karena harus mengorbankan uang tabungan. Tapi setelah dipkir-pikir, ini kan salah satu impian aku, kenapa aku harus melewatkan kesempatan yang ada disaat kesempatan itu muncul? Jadi dengan membulatkan tekad aku mengeluarkan tabunganku untuk membeli tiket dan juga transport untuk ke Jakarta. Aku tidak perlu bersusah payah untuk membeli tiket ataupun mencari transport, karena bantuan dari eonni-eonni tercinta (*terima kasih eooon...).
Awalnya aku akan bersama dengan eon yang kukenal, tetapi ternyata eon merubah tanggal kepergiannya. Jadi akhirnya, aku sendiri selama perjalanan ke MEIS (*dasar ga punya temen. hehe). Walaupun begitu, disana aku menemui baaanyak teman baru! (aku tidak mengingat nama mereka satu pun, tapi mereka mengingat namaku dengan baik) Selama perjalanan pun kami nonton bareng SS1 & SS2. Terus aku juga melihat matahari terbit. Saaangat cantik!
Lalu saat sampai, kami berfoto bersama dan diberi sedikit pengarahan. Begitu sampai di basement, tempat stand-stand gitu, kami berpencar. Aku karena tidak memiliki tujuan apapun, jadi aku ikut mengantre merchandise seorang diri selama 1.5 jam! Antreannya memang benar-benar panjang dan berdesakkan. Tapi eit...aku menemukan teman baru lagi di antrean ini. Mereka sangat ramah. Berbincang dengan mereka membuatku sedikit lupa lamanya mengantre disana. Dan yang aku beli cuman sebuah Lightstick. Hehe..
Begitu selesai, aku mencari eonni yang memegang tiketku. Orang yang telah berjuang untuk tiketku. Kurasa sekitar 1 jam aku mencarinya kesana-kemari hingga akhirnya ketemu. Setelah itu aku mondar-mandir aja sendirian di daerah itu. Siapa tahu aku bisa mendapat beberapa spanduk atau pamflet project (tapi ga dapet yang Yesung ☹). 
Saat waktunya untuk masuk, aku keliling mencari antrian yang satu kelas dengan tiket yang kupunya. Untuk menemukannya aku harus mencari memutar berkali-kali disepanjang pantai dengan pasir putih yang sangat indah. Dan disini aku menjadi tahu. Mungkin memang awalnya aku diberi kemudahan, tapi pada akhirnya kita harus tetap berupaya untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Saat mengntre disini juga aku mendapat teman baru. Sama" dari Bandung. Ternyata mereka juga bingung dimana antrean untuk Super Sky Q. Kami menunggu cukup lama untuk masuk ke tempat show. Hingga akhirya hujan turun dan kami berlomba-lomba untuk cepat masuk agar tidak terkena basah.
Aaah...akhirnya masuk juga ke Panggung SS4 yang ditunggu-tunggu. Dan disini juga aku menunggu sekitar 1 jam-an hingga akhirnya acara dimulai. Wiiihh...saat mereka muncul, tahu apa yang kupikirkan? Apa aku sedang melihat boneka? atau..ini mimpi? Hingga kupastikan dengan mencubit pipiku sekeras mungkin. Rasanya sakit dan ini bukanlah mimpi! Sepanjang acara aku terus berteriak mengikuti penonton lain. Ini pertama kalinya aku berada dikonser seperti ini. Jantungku berdetak cepat. Sangat bersemangat untuk ikut bersorak dengan para ELF lain. Pengalaman ini tidak akan pernah kulupakan seumur hidupku. Dan kurasa ini bukan yang terakhir kalinya aku menonton konser seperti ini. Pasti akan ada konser lain yang akan datang.

Aa...kenapa namanya memuaskan tapi tidak memuaskan? Karena posisi tempat duduk yang kurang enak dan juga crewnya yang selalu mengarahkan lampu senternya di mata. Bukankah itu tidak sopan? Dan lagi wajahnya tidak bersahabat. Aku duduk dipojok lantai dua yang hanya mengarah ke samping panggung. Sedangkan layar besarnya tidak terlihat. Dan kurasa pengaturan tempat duduknya ga beres. Sampai kembali ke Bus, aku mendengar banyak keluhan tentang penempatan tempat duduk. Panggungnya tidak terlalu besar. Terlalu banyak penonton membuat panggungnya kecil.



OLD / NEW